Kerapuhan dan kekuatan

Memiliki arti dalam hidup ini adalah anugerah terbesar yang bisa kota dapat kan,tidak semua orang mampu mensukuri tentang apa yang mereka dapat kan dan apa yang mereka rasa kan.Kebanyakan orang merasa bahwa hidup mereka selalu kekurangan dan selalu haus akan hal yang di lihat ada pada orang lain.

Terkadang rasa iri bisa menjadi motivasi yang kuat untuk meraih sesuatu,namun suatu usaha yang di mulai dengan kebencian atau hal yang tidak baik hasil nya akan tetap sama dengan asal nya,kembali kepada rasa tidak puas dan selalu haus.
Sebagai manusia yang di bekali pemikiran yang modern kita harus pandai memilih mana yang akan menjadi pondasi motivasi kita yang pada nanti nya akan kita gunakan untuk menggerakan langkah kaki kita.

Patah hati,kegagalan yang mendalam akan mengakibat kan sebuah kerapuhan mendera diri dan jiwa kita.Secara tidak langsung saat kita merasa rapuh dan lemah kita telah mengolah atau memberdayakan kekuatan dalam diri kita.Sebuah energi murni yang telah ada sejak kita lahir namun sedikit yang memahami kesederhanaan tersebut sehingga membuat potensi yang baik tersebut terlupakan begitu saja.
Cobalah mengkaji dan lebih cermat dalam menyikapi setiap perubahan hati dan pemikiran kita,di saat kita merasa sedih dan terbuang,bisa jadi itu adalah moment dimana di mulai nya sebuah perubahan lebih baik.Disaat kita menangis kita berlari tanpa memperhitung kan jarak dan lelah,di saat kita frustasi kita bisa melupakan bahwa diri kita lapar dan haus.Coba utak atik kata-kata tersebut,dan ambil kata-kata yang membuat diri anda seperti super hero.

Tidak lapar dan tidak lelah sebuah kata-kata yang bisa anda jadikan sebuah motivasi dasar,dimana sebuah ketahanan manusia telah di lampaui.Namun jangan terlalu mentah kita telan kata-kata tersebut yang ada nanti bukan termotivasi malah menjadi sakit.
Anggap rasa lapar adalah menahan nafsu dan emosi anda karena kegagalan atau kesedihan  yang anda bayang kan mampu membuat anda hancur.Anggap tidak merasa lelah bukan berlari tanpa arah dan tujuan,melainkan sebuah kekuatan dengan daya juang yang tinggi.

Semua memang tidak semudah menulis kata atau membalikan telapak tangan,perlu energi murni untuk bisa merubah sebuah keterpurukan menjadi motivasi besar yang dasyat.
Cara nya simple saja koq,cobalah berbicara dengan teman atau keluarga,walaupun yang di saran kan mereka adalah hal-hal yang menurut anda ngaco dan gak jelas,paling tidak perbincangan itu membuat jeda dalam kesedihan anda atau bisa jadi me refresh pikiran anda sejenak.Sehingga pikiran dan hati anda memiliki waktu yang cukup untuk recovery.

Berilah diri anda kesempatan untuk kembali dan menjadi lebih baik,tidak usah terlalu mendramatisir sebuah keterpurukan,dan selalu ingat bahwa diri anda bukan hanya milik anda sendiri,akan banyak orang lain yang sedih melihat keadaan anda yang berantakan.Jika anda tidak mempercayai akan ada yang sedih atau yang memperhatikan anda,saran saya cuma satu yaitu;
PERCAYALAH!!!

No comments:

Post a Comment

Alangkah baik nya jika anda merelakan sedikit kata yang bermanfaat